Penjelasan Let It Flo dan berlangganan LinkAja
Let it Flo adalah solusi pembayaran tol berbasis server dan teknologi RFID di Indonesia yang memungkinkan pengguna jalan tol membayar tol secara nontunai tanpa harus berhenti. Untuk menggunakan Let it Flo, pengguna jalan tol perlu mendapatkan stiker RFID yang berfungsi sebagai alat sensor.
Stiker RFID ini nantinya dipasang pada bagian kaca depan atau windshield kendaraan yang teregistrasi. Stiker RFID tersinkronasi dengan aplikasi Let It Flo, sehingga saat memasuki pintu tol, stiker akan terpindai dan saldo di aplikasi Flo akan secara otomatis terpotong. di mana saldo transaksi pembayaran jalan tol dapat dimonitor melalui aplikasi Let it Flo. Stiker RFID merupakan alat sensor yang dipasang pada bagian kaca depan atau windshield kendaraan yang teregistrasi.
Sebagai bentuk peningkatan layanan pembayaran pada Uji Coba Terbatas Let it Flo, JMTO melakukan perubahan dari skema voucher menjadi skema electronic wallet (e-wallet) yang terintegrasi dengan Akun LinkAja. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi para pengguna karena pengguna dapat menggunakan saldo LinkAja sebagai sumber dana untuk melakukan transaksi pembayaran di Gerbang Tol Khusus Let it Flo.
Untuk menggunakan Let it Flo dengan skema e-wallet, Pelanggan dapat meng-update aplikasi Let it Flo melalui tautan yang dikirimkan ke email. Login akun Let It Flo. Sambungkan akun LinkAja sebagai pembayaran utama pada aplikasi Let It Flo. Siapkan saldo LinkAja sebesar Rp 3: untuk kebutuhan Deposit Rp 2 dan berlangganan Rp 1. Klik berlangganan untuk dapat menikti fitur pembayaran Let It Flo dengan LinkAja. Dan akun Let It Flo siap digunakan!
Biaya Deposit Rp 2 digunakan ketika saldo LinkAja Pelanggan tidak mencukupi pada saat melewati gerbang tol. Pelanggan tetap dapat melewati gerbang tol dengan catatan Pelanggan memiliki pembayaran tertunda pada aplikasi Let It Flo. Pembayaran tertunda ini hanya bisa dilakukan 1x.
Untuk dapat menggunakan pembayaran Tol melalui Let It Flo, Pelanggan perlu melakukan top up saldo LinkAja dan klik 'Sync Balance' pada aplikasi Let It Flo.
Sedangkan untuk Biaya langganan sebesar Rp 1,-/bulan, biaya ini akan tetap setiap bulannya dan akan memotong saldo LinkAja Pengguna secara otomatis.
Jika Pengguna ingin berhenti berlangganan dan berhenti menggunakan pembayaran e-wallet untuk transaksi Tol, Pengguna dapat melakukan proses unbinding pada Aplikasi Let it Flo dan menyetujui syarat & ketentuan berlaku, lalu stiker RFID pengguna akan menjadi tidak aktif dan tidak dapat digunakan untuk transaksi pembayaran Let it Flo serta deposit Rp 2 akan kembali kepada Pengguna.
Cara mengikuti uji coba terbatas, mendapatkan sticker RFID Let It Flo dan pemasangan sticker RFID Let it Flo
Source: https://www.letitflo.id/#cararegistrasi
Cara Menyambungkan Akun LinkAja ke Aplikasi Let It Flo
Cara Berlangganan Akun Let It Flo dengan Metode Bayar LinkAja
Cara Memberhentikan Langganan Akun Let It Flo
Cara Menonaktifkan Metode Bayar LinkAja di Aplikasi Let It Flo Lepas Tautan Pembayaran
Cara Transaksi Let It Flo – Saldo Tidak Cukup
Daftar tol yang bisa digunakan Let it Flo
Info lebih lanjut : https://www.letitflo.id/#cararegistrasi
FAQ
Q : Apakah memungkinkan jika satu akun memiliki dua atau lebih stiker RFID?
A : Anda bisa memiliki 2 sampai dengan 5 stiker RFID yang didaftarkan dalam satu akun
Q : Apa perbedaan skema voucher dan skema e-wallet?
A : Pada skema voucher, pengguna melakukan pengisian ulang voucher Let it Flo dengan membeli voucher pada Aplikasi Let it Flo yang menggunakan saldo LinkAja sebagai sumber dana. Bedanya dengan skema e-wallet, pada skema e-wallet pengguna hanya perlu melakukan pengisian ulang saldo LinkAja dan melakukan langganan bulanan Let it Flo pada Aplikasi LinkAja untuk dapat menggunakan fitur Let it Flo.
Q : Saya adalah pengguna setia Let it Flo dan sudah menggunakan layanan ini sejak lama. Apakah saya secara otomatis menjadi pengguna dengan skema e-wallet?
A : Pada saat proses migrasi ke skema e-wallet, jika pengguna setia Let it Flo sudah melakukan pengisian formulir untuk menyetujui pemindahan layanan dan berlangganan Let it Flo, maka pengguna setia Let it Flo akan mendapatkan langkah-langkah untuk mengaktifkan langganan bulanan Let it Flo dan sisa voucher para pengguna setia Let it Flo akan secara otomatis dikonversi menjadi saldo LinkAja tanpa biaya.
Q : Saat ini, saya tidak memiliki akun LinkAja. Apakah saya bisa menjadi pengguna Let it Flo?
A : Untuk saat ini, pengguna Let it Flo harus memiliki akun LinkAja yang aktif untuk dapat melakukan transaksi Let it Flo
Q : Jika saya memiliki beberapa Tags/Stiker RFID apakah saldonya bersumber dari satu akun LinkAja?
A : Saldo hanya bersumber dari satu akun LinkAja yang terdaftar untuk dapat digunakan di beberapa RFID. Namun mohon dipastikan semua RFID sudah melakukan binding dan berlangganan
Q : Saya tidak bisa melakukan binding dan unbinding Let it Flo, apa yang harus saya lakukan?
A : Jika pengguna menemukan kendala terkait saldo LinkAja dan/atau tidak bisa melakukan binding pada saat langganan pertama kali, pengguna bisa menghubungi Customer Service LinkAja pada 021- 80602109. Jika pengguna tidak bisa melakukan unbinding, maka pengguna bisa menghubungi Customer Care Let it Flo
Q : Bagaimana saldo yang masih ada di akun flo yang lama? Apakah akan hilang?
A : Kami informasikan bahwa saldo voucher pada akun Let it Flo Pelanggan tidak hilang, akan Kami kembalikan pada akun LinkAja Pelanggan. Untuk tetap menggunakan saldo Let it Flo, silahkan untuk membuka akun Let It Flo Pelanggan kemudian klik persetujuan penggunaan saldo LinkAja untuk Pembayaran Transaksi pada Gardu Tol yang terintegrasi dengan Let it Flo serta persetujuan berlangganan Let it Flo. Dengan klik persetujuan tersebut, saldo lama Pelanggan akan dikembalikan ke akun LinkAja dalam waktu 7x24 jam kerja.