Info

Cara Mudah Cek Pulsa Telkomsel Buat Pastikan Pulsa Aman

Icon Calendar LinkAja11 Apr 2022

Image Artikel Cara Mudah Cek Pulsa Telkomsel Buat Pastikan Pulsa Aman LinkAja
Sumber foto: Shutterstock.

Saat pulsa telepon kamu habis, biasanya akan muncul SMS notifikasi untuk beli tambahan pulsa. Tak hanya nominal pulsa yang berkurang, tapi juga masa aktifnya. Namun, biasanya para pengguna Telkomsel memiliki beberapa paket berbeda yang aktif dalam satu periode yang sama.

 

Jika sudah ada notifikasi SMS yang masuk, tidak sedikit orang yang cenderung merasa panik dan buru-buru beli pulsa. Nah, ada baiknya kamu cek pulsa Telkomsel kamu terlebih dahulu agar bisa beli paket pulsa dengan masa aktif yang sesuai dengan kebutuhan.

 

Saat pulsa habis, tentunya kamu akan memilih untuk beli paket yang sesuai. Hal ini penting agar kamu tidak membuang kuota yang tidak perlu saat memperpanjang masa aktif paket. Masa aktif nomor kamu juga tidak boleh sampai habis agar tetap bisa dihubungi oleh orang lain.

 

Macam-macam Paket untuk Cek Pulsa Telkomsel

 

Sebagai salah satu layanan telekomunikasi yang tepercaya, Telkomsel menyediakan berbagai jenis paket pulsa untuk penggunanya. Paket pulsa tersebut bisa didapatkan dalam gabungan beberapa layanan (bundling) atau eceran setiap layanan saja. Berikut beberapa macam jenis paket Telkomsel yang bisa kamu pilih.

 

> Kuota reguler adalah kuota berupa pulsa yang bisa digunakan untuk semua layanan komunikasi Telkomsel (telepon, SMS, internet, dan entertainment) dengan harga yang berbeda-beda.

> Kuota telepon adalah kuota yang biasanya dihitung dalam satuan menit untuk bertelepon

> Kuota SMS bisa digunakan untuk mengirim satuan pesan singkat (maks. 160 karakter)

> Kuota internet adalah kuota yang bisa digunakan untuk mengakses semua kebutuhan komunikasi yang terhubung lewat internet seperti chat, media sosial, game, dan akses aplikasi lainnya.

> Kuota sosmed adalah kuota yang khusus dipakai untuk beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram, Bigo Live, Tinder, TikTok, dan sebagainya.

> Kuota belajar khusus digunakan untuk mengakses layanan edukasi bagi pelajar seperti Google Classroom, Zoom, Google Meet, Ruangguru, Zenius, Duolingo, hingga berbagai situs web universitas.

 

Cara Cek Pulsa Telkomsel

 

Saat kamu menerima notifikasi dari provider, sering kali merasa harus cepat isi pulsa. Namun, akan lebih baik jika kamu cek pulsa Telkomsel dulu untuk memastikan kamu beli kebutuhan paket yang tepat. Nah, berikut inilah cara cek pulsa Telkomsel yang bisa dilakukan sebelum kamu beli pulsa.

 

1. Cek pulsa Telkomsel dari USSD *888#

 

Dari menu telepon (dial up), kamu bisa menghubungi nomor USSD *888# dan tekan tombol panggilan untuk mengecek pulsa reguler. Setelah menekan tombol, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat hingga muncul pop up layar baru di layar smartphone.

 

Informasi yang akan langsung muncul hanya pulsa reguler dan masa aktif, tapi kamu bisa menekan menu lain untuk mengecek kuota internet, telepon, SMS, dan sebagainya. Untuk cek kuota, nantinya akan ada SMS yang dikirim ke nomor kamu untuk melihat detail pulsa dan masa aktifnya.

 

2. Telepon gratis ke 155

 

Layanan telepon pelanggan Telkomsel gratis juga bisa kamu akses melalui nomor 155. Menu telepon ini bisa kamu gunakan untuk mengecek pulsa dengan mengikuti instruksi otomatis. Keuntungan dari panggilan telepon ini adalah bisa diakses tanpa biaya sehingga bisa diakses kapan saja.

 

3. Telepon ke 188

 

Pilihan layanan pelanggan lainnya bisa kamu hubungi di nomor 188. Biasanya nomor ini juga menghubungi nomor pelanggan untuk memberikan info promosi spesial. Namun, nomor telepon ini juga bisa dihubungi saat kamu ingin mengecek pulsa dengan tarif Rp300/panggilan.

 

4. Aplikasi MyTelkomsel

 

Kalau mau lebih praktis, kamu juga bisa download aplikasi MyTelkomsel di smartphone. Cara cek pulsa dari MyTelkomsel lebih praktis karena kamu bisa cek pulsa, masa aktif, dan sisa kuota sekaligus. Tampilannya juga lebih mudah dipahami karena berupa rincian yang detail.

 

Aplikasi MyTelkomsel tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Kamu bisa langsung login dengan memasukkan nomor telepon atau email. Namun, tentunya kamu harus terhubung dengan koneksi internet untuk bisa cek pulsa dari aplikasi MyTelkomsel, ya!

 

5. Asisten Virtual Veronika

 

Telkomsel juga menyediakan layanan asisten virtual yang dikenal sebagai Veronika di berbagai media sosial. Hal ini memudahkan pengguna yang terbiasa terhubung melalui aplikasi pesan singkat atau media sosial.

 

Layanan asisten virtual Veronika tersedia pada menu Help Center di aplikasi MyTelkomsel dari menu “Chat with Veronika” dan di pojok kanan website lewat menu chat. Selain itu, berikut ini beberapa kontak resmi Telkomsel yang bisa kamu hubungi untuk cek pulsa.

 

> WhatsApp (0811-1111-1111): https://tsel.me/wa1

> LINE (@Telkomsel): https://tsel.me/lineVA

> FB Messenger (Telkomsel): https://tsel.me/facebookVA

> Telegram (@telkomsel_official_bot): https://tsel.me/telegramVA

 

Nah, itulah berbagai cara cek pulsa Telkomsel yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Kamu bisa memilih atau menghapalkan cara yang paling nyaman untuk digunakan.

 

Baca juga: Dari Beli hingga Transfer, Berikut Informasi Lengkap Pulsa Telkomsel yang Wajib Diketahui

 

 

Saat pulsa kamu sudah habis, jangan lupa untuk isi pulsa atau isi kuota, ya. Kamu bisa beli lewat aplikasi LinkAja dan menghubungkannya langsung ke aplikasi MyTelkomsel. Dengan begitu, transaksi jadi lebih praktis tanpa harus pindah ke aplikasi lain. Komunikasi jadi lancar karena #Apa2Bisa pakai LinkAja!


Artikel Terkait

Kategori Lainnya