Pengguna LinkAja dapat menghubungi LinkAja melalui layanan resmi CTP (Customer Touch Point). Berikut beberapa pilihan dan cara untuk menghubungi Tim LinkAja dengan operasional setiap hari dari jam 06.00 - 23.00:
1) Live Chat melalui aplikasi LinkAja, pilih menu Akun/Account, pilih Pusat Bantuan/Help Center, klik Hubungi Kami, dan pilih "Pelanggan LinkAja."
2) Live Chat melalui website LinkAja berikut : www.linkaja.id, klik Chat with an Expert dari tombol di Pojok Kanan Bawah, dan pilih menu “Pelanggan LinkAja.”
3) Untuk pilihan layanan pelanggan lain, per 1 Mei 2023 tersedia juga Call Center LinkAja dengan nomor 021-80602109. Info lebih detail mengenai informasi ini dapat dicek melalui www.linkaja.id/syarat-ketentuan .
4) Sebagai bagian dari kepatuhan atas tata kelola perusahaan yang baik khususnya dalam perlindungan konsumen, berikut kami sampaikan juga kontak layanan lembaga atau instansi terkait pengaduan konsumen berikut :
i. Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) pada link berikut : https://ditjenpktn.kemendag.go.id/kontak-kami; dan
ii. Bank Indonesia pada link berikut: https://www.bi.go.id/id/layanan/pengaduan-konsumen/default.aspx .
Untuk memberikan pengalaman pelayanan yang lebih baik dan memberi kemudahan, kenyamanan serta keamanan pelanggan dalam menghubungi LinkAja maka pengaduan tertulis dapat disampaikan melalui Live Chat tidak melalui email
Per Januari 2023, seluruh pelayanan tertulis dilayani melalui Live Chat yang tersedia setiap hari dari pukul 06.00-23.00 WIB yang dapat di akses melalui aplikasi LinkAja atau web resmi LinkAja.
Untuk akses Live Chat melalui menu aplikasi, sbb:
Untuk akses Live Chat melalui menu website, sbb :
Terhubung dengan layanan live chat tidak akan dikenakan biaya, dan pastikan device terhubung dengan layanan internet.
Jika sudah terhubung dan berinteraksi dengan tim LinkAja dan terputus silakan untuk dapat menghubungi kembali melalui layanan Live Chat dengan menyebutkan nomor tiket yang diterima pada laman notifikasi di aplikasi atau melakukan pengecekan nomor tiket pada email yang di informasikan di awal. Jika pelanggan telah mengikuti tahapan Live Chat dengan sesuai, maka mohon menunggu 3x24 jam hari kerja untuk penyelesaian masalah atau sesuai yang diinformasikan layanan pelanggan melalui kanal resmi LinkAja: Live Chat atau notifikasi di aplikasi.
Status penyelesaian kendala dapat dilihat melalui laman notifikasi pada aplikasi LinkAja. Pengguna bisa masuki ke Live Chat, mengikuti tahapan, dan mengecek fitur check status.
Riwayat percakapan/transkrip dapat dilihat dan disimpan setelah chat berakhir. Saat ini transkrip tersebut hanya bisa diunduh melalui download button saat pengguna melakukan interaksi via Live Chat.
Silakan untuk melakukan follow up kembali melalui Live Chat dengan menginformasikan nomor tiket sebelumnya yang diberikan oleh tim LinkAja.