FAQ LinkAja

FAQ Seputar Kirim Saldo LinkAja ke Rekening Bank dan Info Biaya Admin

Icon Calendar LinkAja12 Jan 2023

Image Artikel FAQ Seputar Kirim Saldo LinkAja ke Rekening Bank dan Info Biaya Admin LinkAja
doc. LinkAja

Hi, Sobat LinkAja! Buat kamu pengguna layanan Full Service LinkAja bisa menikmati fitur kirim saldo LinkAja ke berbagai rekening bank untuk permudah transaksimu lho. Berikut ini adalah FAQ seputar fitur Kirim Saldo LinkAja ke Berbagai Rekening Bank yang perlu kamu ketahui.

Bagaimana cara kirim uang ke rekening bank melalui aplikasi LinkAja?

Kirim uang ke rekening bank dapat dilakukan melalui aplikasi LinkAja dengan tipe akun full service dimana pelanggan dapat memilih menu Kirim Uang atau Send Money lalu pilih Rekening Bank atau Bank Account setelah itu pelanggan memilih bank yang dituju dengan memasukan nomor rekening dan nominal.

Ikuti langkah berikut:

  • Buka aplikasi LinkAja, pilih menu Kirim Uang atau Send Money
  • Pilih Rekening Bank atau Bank Account
  • Pilih Bank Tujuan atau Select Bank Destination
  • Masukkan nomor rekening  konfirmasi
  • Masukkan Nominal, konfirmasi
  • Uang berhasil terkirim!

Berapa minimal nominal kirim uang ke rekening bank?

Minimal nominal kirim uang adalah Rp10.000, - (sepuluh ribu Rupiah).

Berapa maksimal nominal kirim uang ke rekening bank?

Maksimal nominal kirim uang ke rekening bank adalah sebagai berikut:

  • Harian: Rp5.000.000 per transaksi
  • Bulanan: Rp40.000.000 (akumulasi)

Kenapa biaya admin kirim uang berbeda - beda?

Biaya admin kirim uang ke rekening bank berbeda-beda bergantung dengan partner penyedia layanan kirim uang LinkAja. Kamu bisa kirim uang dengan biaya admin murah, mulai Rp1.000, -.

Kenapa kirim uang saya gagal?

  • Koneksi tidak stabil;
  • Limit kirim uang mencapai Rp5.000.000, - / hari;
  • Tidak ada Saldo Utama.

Tapi, tenang, kamu bisa lancar Kirim Uang dengan memastikan hal berikut ini:

1. Koneksi internet kamu lancar dan tidak terdapat kendala;

2. Saldo LinkAja kamu mencukupi untuk melakukan kirim uang beserta biaya adminnya.

3. Harap menghindari dalam hal melakukan transaksi pada jam-jam maintenance bank seperti sejak pada pukul 11 malam / 23.00 hingga pukul 2.00 pagi (Waktu Indonesia bagian Barat) untuk mengurangi risiko terjadinya gagal transaksi. 

Apa yang harus saya lakukan jika saldo LinkAja saya terpotong tetapi saldo rekening bank belum bertambah?

Tenang jangan panik apabila kamu mendapat kejadian seperti ini ikuti Langkah berikut: 

  • Langkah pertama coba lakukan refresh pada aplikasi LinkAja dan cek status transaksi pada aplikasi.
  • Status Sukses: saldo kamu berhasil terpotong oleh LinkAja dan sudah diteruskan ke pihak bank. Kamu dapat menghubungi pihak perbankan dengan menunjukan struk transaksi sukses/berhasil
  • Status Pending: Transaksi kamu sedang diproses. Status pending terjadi dikarenakan koneksi yang kurang baik saat melakukan transaksi. Apabila status transaksi pending berjalan lama, maka saldo kamu akan dikreditkan kembali ke akun LinkAja paling lambat Hari Kerja +3 
  • Status Gagal: Transaksi gagal dan saldo akan otomatis masuk kembali ke LinkAja kamu

Jika ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service LinkAja

Dalam hal terdapat pertanyaan dan/atau keluhan/pengaduan sehubungan dengan penggunaan LinkAja, maka pengguna LinkAja dapat mengajukan pertanyaan dan/atau keluhan secara tertulis dengan melampirkan fotokopi identitas pemegang atau data diri Pemegang melalui:  

Berikut merupakan daftar biaya admin kirim uang LinkAja ke rekening Bank*

Nama Bank

Admin Fee (dalam Rupiah)

Mandiri

Rp1.000

BRI

Rp1.000

BNI

Rp1.000

BTN

Rp1.000

BCA

Rp2.500

Bank lainnya**

Rp6.500

 

Keterangan: 

(*) Biaya admin setiap bank dapat berubah sewaktu-waktu dan akan di-update secara berkala di laman ini

 

(*)  Bank lainnya dalam hal ini, antara lain ATM Bersama. Kamu bisa mengetahui bank yang tergolong jaringan ini saat tertera logo ATM Bersama di Kartu Debit atau ATM-nya


Artikel Terkait

Kategori Lainnya