Hai Sobat LinkAja, per tanggal 5 Juni 2024, LinkAja memiliki syarat dan ketentuan baru yang perlu diketahui oleh sobat LinkAja mengenai Layanan e-statement LinkAja.
1. Definisi Layanan e-Statement
- e-Statement: Seluruh catatan transaksi keuangan menggunakan saldo LinkAja yang dilakukan oleh pelanggan LinkAja. E-Statement dapat diakses dari halaman e-Statement dalam LinkAja app.
- Pelanggan: Semua Pengguna LinkAja yang terdaftar.
- Biaya Layanan: Biaya yang dikenakan kepada Pelanggan untuk penyajian e-Statement.
- Masa Uji Coba: Periode untuk uji coba layanan e-Statement kepada Pelanggan (Juni 2024)
2. Pendaftaran dan Penggunaan
- Pelanggan terdaftar akan langsung dapat mengakses layanan e-Statement mulai dari Masa Uji Coba.
- Pelanggan bertanggung jawab untuk memastikan informasi dan data Pelanggan tetap up to date.
- Terhadap Pelanggan dengan saldo yang tidak mencukupi untuk dilakukan pemotongan atas Biaya Layanan, maka layanan e-Statement akan otomatis tidak aktif.
- Pelanggan yang melakukan penghentian layanan e-Statement maupun Pelanggan dengan status saldo tidak mencukupi sehingga menyebabkan layanan e-Statement tidak aktif, apabila ingin mengaktifkan kembali dapat melakukan pendaftaran ulang layanan e-Statement dengan menghubungi LinkAja melalui livechat.linkaja.id.
- Menu layanan e-statement dalam aplikasi LinkAja akan tersedia kembali untuk pelanggan yang sudah melakukan pendaftaran ulang.
- Layanan e-statement tidak dikenakan biaya apapun (gratis) untuk Masa Uji Coba.
- Setelah Masa Uji Coba selesai, Pelanggan akan dikenakan Biaya Layanan sebesar Rp 2.000 per bulan untuk menerima layanan e-Statement.
- Biaya Layanan akan didebet langsung dari saldo LinkAja Pelanggan setelah layanan diterima oleh Pelanggan, selambat lambatnya pada tanggal 27 setiap bulannya, apabila bertepatan pada hari sabtu, minggu atau libur nasional, proses debet akan dilakukan di hari kerja berikutnya.
- Biaya layanan yang sudah didebet tidak dapat dikembalikan (non-refundable).
- Pelanggan dapat melakukan penghentian layanan e-Statement dengan melakukan deaktivasi melalui livechat.linkaja.id
- Penghentian layanan akan menonaktifkan pengenaan Biaya Layanan di bulan selanjutnya.
- Penghentian layanan tidak akan mengembalikan Biaya Layanan yang telah dibayarkan sebelumnya.
- Pelanggan dapat melakukan penghentian layanan e-Statement maksimal pada akhir periode berjalan agar tidak terkena Biaya Layanan di bulan selanjutnya. Apabila Pelanggan melakukan penghentian layanan e-Statement pada periode berjalan, maka Pelanggan akan tetap menerima layanan e-Statement dan dikenakan Biaya Layanan pada periode berjalan tersebut.
- Menu layanan e-Statement dalam aplikasi LinkAja tidak akan tersedia untuk pelanggan yang sudah melakukan penghentian layanan.
5. Tanggung Jawab dan Kewajiban
- LinkAja tidak bertanggung jawab atas keterlambatan penyajian e-Statement yang disebabkan oleh faktor force majeure, termasuk tetapi tidak terbatas pada gangguan jaringan internet atau masalah teknis Pelanggan.
- Pelanggan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa e-Statement yang diterima tidak diakses oleh pihak yang tidak berwenang.
- Pelanggan dapat memilih untuk tetap menggunakan layanan e-statement ataupun melakukan deaktivasi layanan. Bahwa dengan tetap menggunakan layanan e-statement, Pelanggan memahami dan menyetujui syarat dan ketentuan e-statement ini
6. Perubahan Syarat dan Ketentuan
- LinkAja berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan layanan e-Statement dengan pemberitahuan tertulis kepada Pelanggan paling lambat 30 hari kalender sebelum perubahan berlaku.
- Pelanggan dianggap telah membaca dan menerima perubahan syarat dan ketentuan jika tetap menggunakan layanan e-Statement setelah perubahan tersebut diberlakukan.
7. Cara mengakses LinkAja e-Statement
- Pelanggan dapat melihat e-Statement di halaman e-statement yang tersedia pada aplikasi LinkAja. Pilih icon e-Statement, pilih bulan yang diinginkan, klik tanda “Lihat” yang ada di sisi e-Statement.
8. Waktu e-Statement tersedia
- e-Statement tersedia untuk pelanggan dapat di akses pada tanggal 5 setiap bulannya. Sebagai contoh, apabila pelanggan ingin melihat laporan keuangan bulan Juni, maka e-Statement bulan Juni akan tersedia di tanggal 5 Juli.
- Pelanggan akan menerima notifikasi (Pengingat) di tanggal 6 setiap bulannya bahwa e-Statement telah tersedia.
- E-statement yang dapat diakses adalah untuk kurun waktu selama 3 bulan terakhir